Sabtu, 26 Oktober 2013

[Review Buku] Juliet By Anne Fortier #2

Juliet
Penulis : Anne Fortier
Tebal: 710 Halaman
Penerbit : Qanita
Genre(s) : Romance, His-fic
Rate : ★★★★

Twenty-five-year-old Julie Jacobs is heartbroken over the death of her beloved Aunt Rose. But the shock goes even deeper when she learns that the woman who has been like a mother to her has left her entire estate to Julie’s twin sister. The only thing Julie receives is a key—one carried by her mother on the day she herself died—to a safety-deposit box in Siena, Italy.

This key sends Julie on a journey that will change her life forever—a journey into the troubled past of her ancestor Giulietta Tolomei. In 1340, still reeling from the slaughter of her parents, Giulietta was smuggled into Siena, where she met a young man named Romeo. Their ill-fated love turned medieval Siena upside-down and went on to inspire generations of poets and artists, the story reaching its pinnacle in Shakespeare’s famous tragedy.

But six centuries have a way of catching up to the present, and Julie gradually begins to discover that here, in this ancient city, the past and present are hard to tell apart. The deeper she delves into the history of Romeo and Giulietta, and the closer she gets to the treasure they allegedly left behind, the greater the danger surrounding her—superstitions, ancient hostilities, and personal vendettas. As Julie crosses paths with the descendants of the families involved in the unforgettable blood feud, she begins to fear that the notorious curse—“A plague on both your houses!”—is still at work, and that she is destined to be its next target. Only someone like Romeo, it seems, could save her from this dreaded fate, but his story ended long ago. Or did it?

From Anne Fortier comes a sweeping, beautifully written novel of intrigue and identity, of love and legacy, as a young woman discovers that her own fate is irrevocably tied—for better or worse—to literature’s greatest star-crossed lovers.



Review :

Juliet is great novel! With awesome cast and plot story.  Pada awalnya saya mengira Novel yang tebalnya 710 halaman Ini akan sulit untuk dipahami dan membingungkan dan ternyata setelah membaca saya malah mendapati diri saya terkagum-kagum sambil  tidak menyangka saya sudah tiba-tiba berada di akhir cerita.  Kisah cinta tragis Romeo & Juliet karya Shakespeare berhasil dipadupadankan dengan apik mengisi  keseruan sejarah kisah cinta Romeo Marescotti dan Guiletta Tolomei pada Abad Pertengahan Tahun  1340 hingga akhirnya cerita ini sampai pada titik temu kisah cinta Julie Jacobs kepada Alessandro Santini yang merupakan keturunan Romeo Marescotti.

Saya sampai tidak mengira bahwa cerita ini benar-benar hanyalah fiksi belaka karena penceritaan sejarah dan kisah-kisah serta penggambaran Siena pada Abad Pertengahan betul-betul mengagumkan seperti nyata pernah terjadi.   Dari halaman awal novel ini benar-benar seperti menyihir pembacanya untuk tidak berhenti membacanya sampai akhir.  Penceritaan dari sudut pandang Julie Jacobs juga sangat menyenangkan dan punya sense humor  Jadi meskipun  tidak ada POV dari cast lain di dalam novel  ini karena hanya mengambil POV dari sudut pandang Julie Jacobs saja novel ini tetap  menyenangkan, ringan dan tidak membosankan sama sekali.  Selanjutnya yang menjadi nilai plus bagi saya secara personal adalah pengambaran karakter Alessandro Santini  yang tampan dan mengesankan yang namanya mungkin kedengaran seperti cowok-cowok pemeran utama dalam telenovela ( hihihihi ) tapi berhasil membuat saya jatuh hati dan jealous sama Guiletta alias Julie. Huh! Saya juga suka dengan karakter Adik kembaran Julie.  Janice alias Gianozza tolomei yang cantik, meskipun agak genit,  matre dan agak kurang sopan kepada kakaknya,  Julie tapi sesungguhnya dia  tangguh dan Menyayangi Julie tanpa Julie sadari. Ini terlihat dari andilnya yang sangat besar dalam Misi-penyelamatan-tiba-tiba-dan-tanpa-disangka-sangka di dalam cerita ini.

Disini saya juga akhirnya mengetahui bahwa Kisah tragedy cinta Romeo dan Juliet  memang pernah benar-benar terjadi  di Siena bukan di Verona seperti  yang umum di ketahui.  Dan Fakta lainnya adalah Di Siena juga pernah dicerai-beraikan oleh Pertikaian Antarkeluarga selama hampir Sepanjang Abad pertengahan oleh Keluarga Tolomei dan Salimbeni yang Terkenal dengan permusuhan mereka yang sangat menyerupai  Permusuhan Keluarga Capulet dan Montague di Romeo & Juliet ( Fyi, Setelah baca novel ini saya jadi pengen ke Siena, Italia, Ada yang mau ngebayarin? >_< )

 ❤aia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar