Sabtu, 29 November 2014

Book Review: Warped By Maurissa Guibord

Warped
Author : Maurissa Guibord
Penerbit : Atria
ISBN : 978-979-024-497-9
Penerjemah :Anggun Prameswari
Genre : YA, Fantasy, Romance
Tebal : 365 hlm
Cetakan I, Agustus 2012
Rating : ★★★★ 

Tessa Brody tidak memercayai sihir maupun takdir. Namun, sejak dia mendapatkan permadani usang bergambar unicorn yang dia dapatkan dari pelelangan, dia mulai sering bermimpi tentang perburuan unicorn dan seorang pemuda yang berasal dari abad pertengahan. Ketika dia menarik sehelai benang yang mencuat dari permadani itu, ternyata dia pun melepas rahasia yang telah terajut berabad-abad lamanya. Pemuda itu muncul di hadapannya.

Tiba-tiba saja Tessa diburu oleh dua kekuatan sihir yang besar. Ada Gray Lily, penyihir yang menginginkan permadani itu kembali. Serta Norn Bersaudara, tiga dewi pemintal takdir, yang menganggap Tessa adalah penyebab segala kekacauan dalam pintalan takdir mereka.

Tessa hanya memiliki dua pilihan, mengembalikan permadani itu kepada Gray Lily atau memberikannya kepada Norn Bersaudara yang mengancam akan membunuh ayah dan sahabatnya. Pilihan yang sama buruknya karena dia tetap akan kehilangan cintanya.




 
Warped adalah novel debut dari Marissa Guibord, Berkisah tentang Tessa Broody gadis 17 tahun yang tinggal bersama Ayahnya, Jackson Broody mereka memiliki sebuah Toko Buku yang diberi nama "Toko Buku Broody".  Ibu Tessa meninggal karena kecelakaan  saat Tessa berumur 14 tahun, Kehidupan Tessa Broody berubah ketika ia dan ayahnya membawa pulang sebuah buku tua berjudul Texo Vita dan Permadani bergambar unicorn yang ternyata menyimpan kekuatan sihir didalamnya.

Saya sendiri belum pernah mendengar nama Marissa Guibord sebelumnya bahkan karyanya yang ini.  Itulah awalnya jujur mengapa saya agak ragu untuk membeli novel ini karena takut tidak klop sama ceritanya bahkan sama gaya kepenulisan penulis fiksi remaja yang awalnya bekerja sebagai pengantar pizza ini.

Apa yang membuat saya tertarik adalah ketika membaca sinopsis dibelakang buku, genrenya fiksi (time traveler) dan related with unicorn-thinggy-things yang dimana merupakan salah satu magical creatures favorit saya :)
Awalnya saya tidak menyangka ini adalah sebuah novel debut, rasanya membaca novel karya penulis fantasi yang sudah menelurkan banyak karya-karya fantasi tapi nyatanya tidak. Saya sangat menikmati jalan ceritanya dan cukup puas juga dengan terjemahan oleh penerbit Atria. Novel ini tidak hanya berkisah tentang cerita fantasi didalamnya tetapi juga dibalut dengan kisah romance, little-bit action dan keluarga. Karena konflik cerita yang tidak terlalu rumit novel ini cocok sekali dibaca untuk pembaca yang lagi mencari bacaan ringan.

Well, So Far ★★★★ Stars.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar