Jumat, 30 Januari 2015

Opini Bareng : Ekspektasi


Kegiatan Opini Bareng menjadi program baru BBI di Tahun 2015 setiap bulannya tidak hanya kegiatan Baca Bareng tetapi di tahun 2015 ini Divisi event BBI mengajak teman-teman BBI untuk berlatih menuangkan opini dengan tema yang berbeda-beda setiap bulannya, Bahasannya bebas asal tidak keluar dari tema. yang ingin mengetahui lebih lanjut bisa dibaca di website BBI disini   dan tema bulan Januari ini adalah Ekspektasi.


Diantara banyak buku yang saya punya low ekspektasi pada awalnya ada pada Pompeii karya Robert Harris ini saya beli karena lagi diskon besar-besaran pas bazar buku, Niat beli karena tertarik pengen baca sejarah Gunung vesuvius yang melegenda, Awalnya gak punya ekspektasi apa-apa karena penulis Pompeii ini pun Robert Harris saya gak kenal pada awalnya xD. soalnya pas pertama kali baca dan baru sampai di bab pertama saya rada bosen, karena pembukaanya yang agak lambat, malah baca bukunya sempat ketunda-tunda dan akhirnya suatu hari saya bela-belain baca sampai sampai tengah bab dan jreng jreng ternyata makin kesini makin seru. Love it :)

Ada juga buku yang saya beli karena punya ekspektasi tinggi terhadap Penulisnya, Kalau penulis lokal..contohnya Buku-buku karangan Ilana Tan, Windry Ramadhina atau Tere Liye ((By the way..Ilana Tan? Apa kabarnya? Penulis favoritku dari jaman SMA yang hingga kini saya masih nantikan masterpiece terbarunya huhuhu)) Sedangkan penulis luar ada banyak seperti Mitch Albom, Khaleed Hosseini dan lain lain. Penulis yang kita sukai kebanyakan bakal membuat kita menaruh harapan besar pada buku-bukunya.

Nah, lain lagi bagi pecinta dan pengkoleksi kover buku, terkadang ekspektasi kover buku juga menjadi big problem. paling banyak dengan kover buku terjemahan yang di desain oleh penerbit lokal yang terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi. contohnya saja Eleanor & Park - Rainbow Rowell



Saya salah satu yang paling excited menunggu Terjemahan Eleanor & Park, Pas tahu ada penerbit yang menerjemahkan saya senang sekali tetapi pas ngintip bukunya di Goodreads dan lihat covernya untuk pertama kali,  Hm jujur agak kecewa :') Katanya, Don't Judge a book by their cover. Tapi kalau saya sih kover kadang-kadang malah memengaruhi mood buat beli atau tidaknya buku tersebut hoho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar